HIMAPNOMI GELAR BAKTI SOSIAL DI KECAMATAN GEBANG

HIMAPNOMI bersama tokoh masyarakat Desa Penungkulan Kecamatan Gebang

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAPNOMI) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial di Desa Penungkulan Kecamatan Gebang. Bakti Sosial bertema “Abdikan Diri untuk Berbagi Bersama Mahasiswa Pendidikan Ekonomi” dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 April 2018. Ketua penitia bakti sosial Aji Prasanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sebagai implementasi dari salah satu Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan empat bidang yakni peternakan, pertanian, ekonomi pemasaran, dan kesehatan dengan narasumber Hanung Dhidik Arifin, S.Pt., M.Sc, Rinawidyastuti, S.Pt., M.Sc., Cahyo Apri Setiaji, M.Pd., Angie Saufika Sari dari Pikma. Bakti sosial dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba bagi siswa TK dan SD. Dalam rangka memeriahkan hari Kartini, HIMA juga menyelenggarakan lomba memasak untuk ibu-ibu serta menyaksikan film pendidikan.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat desa Penungkulan. Kepala Desa melalui Kasie Kesejahteraan, Suroso mengatakan “Terima kasih kepada mahasiswa pendidikan ekonomi dan UMP, semoga kegiatan serupa kembali dilaksanakan di desa kami’. Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi, Safina menyampaikan bahwa bakti sosial juga bertujuan untuk menyadarkan bahwa ‘status’ mahasiswa pada dasarnya bukan sekedar belajar di kampus lalu pulang, melainkan mahasiswa sebagai Agent of Change yang memiliki pemikiran-pemikiran luar biasa untuk mengubah lingkungan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.