PENDIDIKAN EKONOMI RAIH PERINGKAT AKREDITASI B

Sertifikat Akreditasi Pendidikan Ekonomi Tahun 2018

Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo berhasil mempertahankan peringkat akreditasi B. Peringkat akreditasi B berlaku sejak 20 Maret 2018 sampai dengan 20 Maret 2023. Kepastian ini didapatkan berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 818/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018. Selain mampu mempertahankan peringkat akreditasi, Program Studi Pendidikan Ekonomi juga mampu meningkatkan nilai dari akreditasi sebelumnya yakni 306 menjadi 352.

Menanggapi hasil ini, Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Dra. Sri Kustilah, M.Pd bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purworejo. “Alhamdullillahirobbil’alamin dan terima kasih kepada Bapak Rektor dan keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purworejo atas doa dan dukungannya sehingga kami dapat mempertahankan peringkat akreditasi B”, katanya. Kaprodi juga mengatakan “Hasil ini sekaligus menjadi motivasi kami untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan meningkatkan kualitas SDM baik dosen, pegawai, maupun mahasiswa”.

Program Studi Pendidikan Ekonomi telah melaksanakan asesmen lapangan pada tanggal 12-14 Maret 2018. Asesmen lapangan tersebut dilakukan oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Dr. Imam Muchlis, SE., M.Si dari Universitas Negeri Malang dan Prof. Dr. Agus Rahayu dari Universitas Pendidikan Indonesia. Sebagaimana diketahui Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo merupakan satu-satunya program studi Pendidikan Ekonomi di wilayah Karesidenan Kedu dan Jawa Tengah bagian selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.