MUSBES HIMAPNOMI HASILKAN TIGA PASLON KETUM-WAKETUM

Peserta Musbes Himapnomi

Musyawawah Besar (Musbes) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himapnomi) Universitas Muhammadiyah Purworejo yang digelar pada hari Minggu, 9 September 2018 menghasilkan beberapa keputusan penting. Keputusan yang dihasilkan diantaranya menetapkan komisioner, tata tertib pemilihan paslon, AD/ART, debat dan orasi, mekanisme pemungutan suara, serta penentuan tiga paslon terpilih yang akan bersaing menjadi ketua umum dan wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi.

Salah satu anggota komisioner Lavita Septiana mengatakan, “komisioner menetapkan delapan paslon terlebih dahulu. Setelah delapan paslon tersebut terpilih, komisioner akan melakukan seleksi tertutup hingga terpilih tiga paslon yang memenuhi syarat”. Syarat untuk menjadi caketum minimal pernah menjadi pengurus selama satu periode, sedangkan syarat untuk menjadi cawaketum minimal telah menempuh kuliah dua semester.

Ketiga paslon ketum dan waketum terpilih adalah Ratri Nur Aprila-Maryani, Hendri Priyanto-Anya Nelamsari, dan Fitratun Ngisah-Nora Ritati. Selanjutnya ketiga paslon akan melakukan sosialisasi program kerja dan debat terbuka. Pemungutan dan pengumuman hasil perhitungan suara akan dilaksanakan secara terbuka. Paslon yang terpilih diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif terhadap Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.