PENDIDIKAN EKONOMI LAKSANAKAN WISUDA PRODI KE-59

Dosen, Pegawai, dan Wisudawan dalam Wisuda Prodi Pendidikan Ekonomi Periode 59

Program Studi Pendidikan Ekonomi pada hari Sabtu, 29 September 2018 melaksanakan Wisuda Program Studi periode ke 59 di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo. Wisuda Prodi periode ini diikuti oleh 60 wisudawan beserta orang tua dan wali wisudawan serta seluruh dosen dan pegawai. Ketua Program Studi Dra. Sri Kustilah, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan rasa bangganya kepada para wisudawan sekaligus terima kasih kepada orang tua dan wali wisudawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Program Studi Pendidikan Ekonomi untuk mendidik putra-putri mereka. Kaprodi juga menyerahkan kembali para wisudawan kepada orang tua dan wali wisudawan.

Perwakilan dosen sekaligus Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Sugeng Eko Putro Widoyoko, M.Pd dalam sambutannya mengingatkan kepada para wisudawan mengenai tantangan berikutnya yakni dalam persaingan dunia kerja yang begitu ketat. Persaingan dunia kerja tidak hanya diisi oleh tenaga kerja dalam negeri namun juga tenaga kerja dari luar negeri. Guru besar Pendidikan Ekonomi tersebut juga mengingkatkan bahwa Indonesia memasuki masa revolusi industri for point zero yaitu perubahan cara kerja yang menitik pengolahan data melalui kemajuan teknologi, komunikasi dan peningkatan efisiensi kerja yang berkaitan dengan interaksi manusia.

Dalam wisuda prodi tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik yang diraih oleh Eka Nur Faizah dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,56. Wisudawan lain yang memperoleh predikat cumlaude diraih oleh Rizky Trapsilo Alipta dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,51. Selain pemberian penghargaan untuk wisudawan terbaik, Kaprodi juga menerima sumbangan alumni berupa satu unit mesin scanner dan hardisk. Sumbangan alumni diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Wisuda prodi diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Cahyo Apri Setiaji, S.Pd., M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.