RATRI-MARYANI PIMPIN HIMAPNOMI PERIODE 2018/2019

Ratri-Maryani Meraih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Ketua-Wakil Ketua HIMAPNOMI 2018/2019

Pasangan nomor urut 2 Ratri Nur Aprila-Maryani meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAPNOMI) periode 2018//2019 pada hari Kamis, 4 Oktober 2018. Dalam pemilihan yang diselenggarakan di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo itu Ratri-Maryani memperoleh 67 suara mengungguli dua pasangan lainnya yakni Hendri Priyanto-Anya Nelamsari yang memperoleh 32 suara dan pasangan Fitratun Ngisah-Nora Ritati memperoleh 11 suara sedangkan sebanyak 3 suara dinyatakan tidak sah. Dengan kemenangan ini Ratri-Maryani berhak memimpin HIMAPNOMI periode 2018/2019.

Dalam sambutan seusai kemenangannya Ratri-Maryani berjanji akan berusaha dan bekerja keras untuk meneruskan dan mengembangkan program-program strategis yang telah dilaksanakan oleh pengurus periode sebelumnya. Ratri-Maryani akan bersikap terbuka dengan menerima semua saran dan kritik dalam menjalankan amanah sebagai ketua dan wakil ketua HIMAPNOMI. Ketua HIMAPNOMI periode 2017/2018 Safina mengatakan dirinya siap membantu ketua dan wakil ketua yang baru dalam menyusun dan melaksanakan program kerja terutama dalam masa transisi kepengurusan.

Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM), Lavita Septiana menjelaskan bahwa pemilihan langsung ketua dan wakil ketua HIMAPNOMI ini merupakan sebuah upaya untuk melatih demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mahasiswa harus memiliki peran politik moral, peran ini para mahasiswa harus kritis dan mempunyai kepedulian, kesantunan, kejujuran, kepedulian, dan ketegasan. Penegasan fungsi dan peran mahasiswa melalui keterlibatannya dalam konteks pemerintahan kampus sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi, dan bertanggungjawab terhadap terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur baik masyarakat di tingkatan mahasiswa maupun masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.